Saturday, June 30, 2007

PAK SHODIQ


Teman-teman, kalian pasti tidak asing jika kalian mendengar nama Pak Sodiq. Ya Pak Shodiq, seluruh siswa maupun guru-guru SMPN 1 Candi pasti sudah mengenal Pak Shodiq. Beliau bekerja di sekolah kita SMPN 1 Candi ini sebagai seorang guru. Kalian nggak perlu takut kok dengan Pak Shodiq karena meskipun sudah kelihatan tua, beliau adalah seorang guru yang baik dan humoris loh.

Pak Shodiq mempunyai kegemaran atau yang biasa kita sebut hobi yang tidak kita sangka loh Beliau suka sekali membaca buku, nonton bola dan bermain tenis meja. Beliau juga mempunyai makanan favorit yaitu nasi pecel. Mau tau lebih lanjut tentang pak Shodiq? Mari kita simak lebih lanjut tentang riwayat hidup beliau!

A. Riwayat Keluarga

Tokoh yang dilahirkan di kota Sidoarjo tepatnya pada tanggal 11 April 1954 ini mempunyai nama lengkap Muhammad Shodiq. Beliau biasa dipanggil “ Pak Shodiq”. Alamat rumah belaiau di Lemah Putro II Jln. Diponegaoro 52. Sidoarjo. Beliau menikah dengan seorang wanita bernama Wida Budiati dan telah dikarunia empat orang anak diantaranya Farah Mustikasari yang duduk dibangku kuliah Semester dua Jurusan Bahasa Ingrris UNESA, Arifudin Sani putra yang duduk dibangku SMA tepat SMA 3 Sidoarjo, Burhan R.A bersekolah di SMPN 1 Candi dan M. Iqbal Maulana yang masih kelas dua SD Muhamadiyah 2 Sidoarjo.

B. Riwayat Pendidikan

1. SDN Sidokimpul II

2. PGAN 4 tahun

3. PGAN 2 tahun

4. Sarmud UMS (PMP & KN)

5. SI Sarjana Jurusan Bahasa Indonesia

C. Prestasi

Pak Shodiq juga memiliki beberpa prestasi dalam organisasi kepemudaan dan Pendidikan antara lain:

1. Ketua Pemuda tahun 1985

2. Instruktur PKN Jawa Timur 1997

3. Ketua MGMPKN Kabupaten Sidoarjo periode 2004-2007

4. Distrik Trainer (USAID) dan Distrik Fasilitataor (DBES)

Pak Shodiq juga berpesan pada semua siswa SMPN 1 Candi agar jangan cepat menyerah dalam mengatasi berbagi kesulitan. by Nisa

No comments: